Rabu, 20 Februari 2013

I CHOOSE YOU


Halo rek, mumpung ada waktu kosong dan nganggur juga ga tau mau ngapain, iseng – iseng tulis di blog ah. Kali ini aku mau crita tentang secuil pengalaman hidupku. Ingat! Hanya secuwilwilwil lho.

Emm, mulai dari mana yah?... oiya, aku sekarang udah mahasiswa reek. Mahasiswa. Sekal lagi, mahasiswa. Apa sih mahasiswa itu? Cari aja di google, pasti ada. Kalo menurutku sih mahasiswa itu sebenarnya sama aja sama siswa, tapi sudah maha. Hehe. Siswa yang sudah maha. Bagaimanakah itu
siswa yang sudah maha? Siswa yang sudah bisa mengatur hidupnya dan mempertanggungjawabkan kehidupan dan perbuatannya, bisa mengatur waktu sedemikian rupa, sudah bisa mengatur bagaimana seharusnya dia, aktiv dalam berorganisasi dan dapat mengubah dunia menjadi yang lebih baik, dan satu lagi nih: THE REAL MAHASISWA ADALAH MAHASISWA YANG PERNAH MERASAKAN DI KADER.

Nah sekarang apa itu di kader? Nanti di postingan saya selanjutnya akan saya jelaskan juga. Hehe santai aja. Tp ga tau juga kapan saya akan posting lagi. Wkwk

Jangan terlalu jauh ke kaderisasi, saya mau crita tentang alur saya menjadi mahasiswa.
Awalnya tuh pas ikut SNMPTN ya, itu tuh sebelumnya ada libur yang cukup panjang sehabis UNAS SMA. Wah enak banget tuh buat leyeh leyeh. Untuk persiapan SNMPTN aku beli dah tuh buku – buku buat latihan SNMPTN. Tp, kayaknya Cuma beberapa matapelajaran saja yang saya kerjakan. Hehe, maklum lah mbambet dikit kalo masalah hitung – hitungan.

Nah tapi pas enak – enak nikmatin liburan, ayahku tuh selalu aja nyuruh – nyuruh aku buat daftar SNMPTN padahal toh SNMPTNnya masih lama. Dan ga sadar ternyata sudah SNMPTN sudah H-2 hari. Dan sebelum – sebelum itu aku sudah berencana buat daftar di jurusan arsitektur dan despro ITS. Tapi setelah aku nyari nyari info tentang despro dan kebetulan pacar kakakku juga dari despro ITS. Aku nanya – nanya ke dia, katanya “iya masuk despro ajaa enaaak ga ada hitung – hitungan kalkulus atau fisika apa itu ga jelas (waah jadi makin pengen nih masuk despro, tapi..) tapi kalo dapat tugas siap – siap aja ngluarin isi dompet, sekali ngeprint bisa habis Rp50.000”. langsung aja dipikiranku, waduh kasihan orang tua kalau aku setiap dapat tugas minta duit ke mereka. Kan saya anak yang baik dan patuh terhadap orang tua. Hehe. Dan Despro pun gugur dari list pilihan keduaku.

Karena aku juga suka biologi, aku juga sempat akan memasukkan biologi ke list daftarku. Tapi ayahku memberipetunjuk kepadaku kalau lulusan biologi biasanya jadi guru, mau jadi guru? (aku ga mau) dan katanya lagi biologi itu……..stop! cukup sampai disini ya. Haha, pokoknya aku ga jadi masuk biologi.

Dan selanjutnya aku memilih PWK karena aku juga menyukai hal tentang tata ruang, tata wilayah, dan perkotaan, aku langsung berminat untuk daftar masuk perencanaan wilayah kota atau PWK. Lagi – lagi tapi itu muncul. Ayahku member nasihat lagi, “daripada masuk PWK mending masuk GEOMATIKA saja, prospeknya bagus”.

Geomatika? apaan tuh? Geografi matematika? Coba aja searching di google dan ketemu apa itu geomatika. setelah membacanya aku langsung tertarik. Hebat sekali ini geomatika bisa mengalahkan 3jurusan yang sudah lama aku kenal.

Ada yang belum tahu apa itu geomatika? ya nanti saya akan posting juga kanapa saya tertarik sama jurusan ini.

Dan pas H-2 itu aku daftar pilihan pertama adalah arsitektur ITS dan pilihan kedua adalah Teknik Geomatika ITS. Aku sih sudah positive thinking kalau aku pasti akan ketrima di pilihan kedua. Haha. Pada saat mengerjakan SNMPTN pun saya kerjakan seperti biasa. Dan karena keberuntungan, saya berhasil masuk ke jurusan teknik geomatika ITS.

Spontan saya bangga karena masuk ITS tapi saya juga tidak sombong :P   dan akhirnya saya sudah merasakan capainya mengetik, dan saya akan menceritakan awal saya masuk ke jurusan tercinta ini. tetap update postingan saya yah? Hanya di sedikit pamer @Fananotnotnot.blogspot.com ingat notnya tiga kali lho. dadaaaaaah

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More