Sabtu, 24 Maret 2012

CROCODILE SKINK

Kadal Duri Atau Crocodile Skink adalah Kadal Yang Mempunyai duri-duri Di sepanjang badan dan ekornya. Bentuknya mirip buaya tapi ukurannya kacil, hanya sebesar kadal-kadal biasa yang anda temui. Kadal ini memiliki tingkah yang lucu, larinya cepat dan suka saling tumpuk. Kadal ini juga tidak agresif, tidak menggigit ataupun mencakar.

Kadal ini ada 2 jenis, yang matanya ada lingkaran merah/oranye biasa disebut kadal duri mata merah dan badannya hitam. Dan satunya lagi badannya coklat dan lingkaran di matanya tidak begitu kelihatan atau biasa disebut muddy eye. Bentuk tubuh kadal ini cukup unik dengan kepala yang lebih besar dari badannya dan duri-duri di punngung dan ekor yang sekilas mirip kerangka fosil binatang purba.
Kadal ini membutuhkan kelembaban yang tinggi. Kadal ini suka makan jangkrik dan serangga-serangga yang lainnya. Namun kadal ini menjadi pemalu jika sedang makan, suka sembunyi-sembunyi. Kadal ini hidup secara koloni atau berkelompok, jadi jika memelihara jangan Cuma satu. Bahkan mereka bisa saling membantu saat ganti kulit.
Harga per ekor kadal ini rata-rata Rp120.000an.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More